Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall

Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall - eoproject - eoolis.com


eoolis.com - Kenapa program perlu diblokir dengan firewall? Apa tujuannya?

Bagi sebagian orang mungkin masih terdengar asing dengan istilah blokir program menggunakan firewall. Yups, karena ketika seseorang mendownload sebuah aplikasi dan menginstalnya, biasanya hanya sekedar diinstal saja dan dipasang crack, path, atau serial number. Sebenarnya dengan cara penginstalan seperti itu sudah bisa menjadi syarat agar aplikasi bisa dipakai atau digunakan. Akan tetapi, kemungkinan suatu saat crack, path, atau serial number pada aplikasi yang kalian instal akan terdeteksi oleh anti virus atau server program itu sendiri.

Oleh sebab itu kita perlu untuk mengeblock atau memblokir program agar aplikasi yang kita instal itu aman untuk digunakan dan tidak terdeteksi sebagai pamakai ilegal.

Apakah cara ini dilarang? Bisa dibilang cara ini dilarang oleh pihak pembuat aplikasi. Karena menggunakan aplikasi secara ilegal dengan memanfaatkan retak, patch, atau serial number yang beredar.

Saya merupakan salah satu orang yang menggunakan software tanpa membeli versi resminya. hehe.. apalah daya masih pemula dengan low budget. Selain saya. sebenarnya masih banyak orang yang menggunakan cara itu. Bahkan mungkin beberapa juta orang menggunakan cara aktivasi yang sama.

Bagi pihak pembuat program, tentu mereka lebih cerdas. Mereka pasti tahu kalau aplikasi atau software yang mereka buat akan dibobol atau gunakan secara geratis sedang pada aslinya berbayar. Maka dari itu mereka menyisipkan coding untuk mengetahui apakah kita pemakai legal atau ilegal. Yaaa itulah yang menyebabkan software kita langsung terblacklist dan tidak bisa menggunakan fitur secara penuh.

Contoh beberapa program yang sudah menerapkan hal itu yaitu: adobe photoshop cs, tuneup utilities, advanced system care, xilisoft, acdsee pro, game game terbaru dan kemungkinan beberapa program selanjutnya kan menerapkan hal yang sama untuk menghindari pembajakan merajalela.

Nahh, pada postingan kali ini, saya akan berbagi aplikasi yang bisa kita gunakan untuk memblokir program. Aplikasi ini saya dapatkan dari www.kuyhaa-me.com.

Tanpa basa-basi lagi. Gasss download....

Pass: eoproject


Lalu bagaimana cara instal dan cara menggunakannya? Caranya sangat mudah..


Cara Instal dan Cara Menggunakan Aplikasi Block Program

1. Klik 2x file dengan nama "Fab_x64". Lalu klik Oke.

Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall - eoproject - eoolis.com

2. Setelah instal akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall - eoproject - eoolis.com

3. Kemudian kalian pilih menu file > Add Folder Contents
Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall - eoproject - eoolis.com

4. Lalu pilih folder aplikasi yang akan kalian block / blokir. Di sini saya mencontohkan akan memblokir aplikasi CorelDRAW. Di komputer saya lokasi foldernya berada di "C:\Program Files\Corel". Kalian bisa menyesuaikan sendiri aplikasi atau software apa yang akan kalian blokir menggunakan firewall.
Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall - eoproject - eoolis.com

5. Setelah itu akan tampil beberapa baris file dari dalam folder corel yang saya block. Dengan munculnya daftar file tersebut menandakan folder software yang kita pilih sudah berhasil terblokir menggunakan firewall.
Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall - eoproject - eoolis.com

6. Selesai klik close. Sekarang kalian bisa menggunakan softwarenya sesuka hati tanpa takut akan terdeteksi sebagai aplikasi atau software ilegal.


Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan comment ya.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Blokir Program Menggunakan Firewall"